farmasetika

Posted: Maret 1, 2012 in Uncategorized

saya berasal dari sma , tetapi saya masuk jurusan farmasi , jurusan ilmu meracik obat dan semacam lah , itu menurut pengetahuan saya

tetapi setelah saya masuk farmasi dan belajar tentang faramasetika bukan itu saja

agar lebih jelas mari saya perlihatkan sedikit gambaran tentang farmasetika

farmasetika adalah ilmu meracik obat , membuat sedian framasi sehingga me njadi bentuk suatu obat yang siap digunakan  yang meliputi teknologi farmasi, biofarmasetika, dan bioteknologi farmasi. 0bat itu sendiri adalah bahan obat atau paduand bahan obat termasuk produk biologi yang digunakan untuk memepengaruhi atau menyelididki fisologis dan keadaaan patologi dalam rangka penetapan diagnosa.

penggolongan obat:

A.berdasarkan jenisnya:

1.obat keras

2.obat bebas

3.obat bebasa terbatas

4.psikotropika

5.narkotika

B. berdasarkan mekanisme kerja

1.obat untuk bakteri

2,obat untuk vaksin

C.berdasarkan tempat lokasi

1.dalam

2.luar

D.berdasarkan cara pemberian

1.oral

2,parentral

3.sublingual

4.rektal

5.valvagina

6.inkhalasi

E. berdasarkan efek yang ditimbulkan

1.sistemik

2.lokal

 

 

 

Tinggalkan Balasan

